Muncul Bintik Putih Pada Bayi Baru Lahir, Apakah Normal.?

Apakah anda merasa heran dan khawatir ketika muncul bintik bintik putih seperti panu pada bayi. Apakah hal ini sangat berbahaya akan kesehatan bayi anda.? lalu bagaimana cara mengatasinya.?

Apakah Berbahaya.? Berikut Ulasan Selengkapnya

muncul bintik putih pada bayi

muncul bintik putih pada bayi

dr. Tri Permatadewi selaku interactive medical advisor mengatkan bahwa bercak putih pada wajah bayi yang baru lahir sering kali terjadi. Dan hal ini sangatlah umum. Penyebab utama dari munculnya bercak putih tersebut adalah pityariasis alba. Sedangkan penyebab pasti darimana asal muasal penyakit tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Lesi yang besar kemungkinan muncul biasanya berbentuk bulat atau oval. Memiliki warna merah mudah dan terkadang terlihat kering yang kemudian akan mengalami hipopigmentasi dan menyebabkan kulit menjadi putih.

Lokasi yang paling dominan terkena penyakit ini adalah daerah leher, lengan, pipi atau bagian tubuh atas lainnya. Dan biasanya, lesi ini akan tampak lebih jelas ketika si bayi terkena sinar matahari.

Simak Juga :

Lalu Apa Yang Harus Anda Lakukan.?

Hal yang paling utama dan harus anda lakukan adalah mengoleskan pelembab kepada si bayi. Namun, meskipun begitu, keluhan atau bintik putih pada bayi akan segera hilang seiring dengan berjalannya waktu. Berikut merupakan langkah langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bintik putih pada kulit si bayi.

 

  • Memberikan pelembab khusus bayi pada kulit anak Anda.
  • Tetap jaga kebersihan kulit anak Anda.
  • Ganti segera pakaian atau popok yang basah.
  • Hindari paparan sinar matahari yang terik di siang hari.

Apakah Berbahaya.? Dan Apakah Memerlukan Penanganan Khusus.?

Sejauh ini, penyakit tersebut tidak menimbulkan dampak yang sangat berbahaya akan kesehatan si bayi. Seperti penjelasan singkat diatas, bahwa penyakit ini akan hilang dengan sendirinya. Dan untuk mempercepat penyembuhannya, anda bisa menggunakan pelembab untuk mengatasinya.

Dan terapkan hidup sehat dengan selalu memberikan asupan gizi yang seimbang pada bayi juga kebersihan popok atau tempat tidurnya selalu dalam kendali anda agar tetap bersih terbebas dari segala macam infeksi. Yang besar kemungkinan bisa terjadi akibat kurangnya kebersihan tempat tidur si bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


SEO Powered By SEOPressor
error: Jangan Copast Yah :) Hargai Karya Orang Lain