Mengatasi Bintil Berair di Kulit Akibat Sering Digaruk

Goresan di kulit tentu saja disebabkan oleh banyak hal, goresan tersebut antara lain disebabkan karena terbakar, tercubit, terjepit, jatuh, tertindih ataupun terkena benda tajam.

Dan luka goresan sebagian besar berkedalaman superfisial, yang mana bisa sembuh dengan sendirinya meskipun anda tidak mengobatinya. Namun, ada langkah penting yang bisa anda lakukan, antara lain adalah :

  • Tidak menggaruknya.
  • Membersihkan dahulu tangan untuk menghindari terjadinya infeksi.
  • Tidak menggunakan salep non rekomendasi.

Menggaruk daerah yang gatal tentu saja menjadi hal yang sering atau bisa dikatakan sebagai refreks jika anda memiliki daerah yang gatal. Namun, tahukah anda, aktivitas tersebut hanya bisa memperburuk keadaan dari luka goresan yang anda alami. Terkadang, kondisi itu menyebabkan munculnya masalah baru seperti bintil berair seperti saat anda terkena kontak dengan rokok. Kondisi tersebut terjadi ketika mikroogranisme seperti virus, bakteri hingga jamur yang kemudian menginfeksi kulit anda.

Meskipun demikian, bintil berair tidak muncul akibat dari garukan saja, terdapat beberapa sebab lain yang juga memiliki akibat yang hampir sama dengan luka goresan yang digaruk, seperti :

  • Anda menderita dermatitis kontak.
  • Anda terkena luka bakar.
  • Mengalami erupsi obat.
  • Gigitan pada serangga dan hewan lain.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa konsultasikan dengan dokter terkait apa yang anda alami saat ini. Dengan demikian, dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan terkait apa yang sedang anda alami. Sebelum itu, usahakan agar bintil bintil tersebut tidak anda pecahkannya secara paksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


SEO Powered By SEOPressor
error: Jangan Copast Yah :) Hargai Karya Orang Lain