Macam Macam Prosedur Pengobatan Kanker Ovarium

Pengobatan Kanker Ovarium – Kanker adakah salah satu penyakit yang paling mematikan. Terbukti, kanker menjadi penyakit no 2 terganas di dunia setelah penyakit jantung.

Kanker ovarium itu sendiri merupakan tumor ganas yang tumbuh di indung telur. Kanker ovarium dapat berkembang dan menyebar ke bagian tubuh yang lain. ( Baca Juga : Hidung Bayi Tersumbat, Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya.!! )

Pengobatan kanker ovarium biasanya disesuaikan berdasarkan letak, ukuran dan tingkat stadium pasien penderita kanker ovarium serta kondisi kesehatan anda.

Pada kasus kanker ovarium ini, dokter akan merekomendasikan anda untuk melakukan prosedur pengobatan dengan pengangkatkan indung telur, rahim atau leher rahim serta saluran telur atau tuba fallopi.

Untuk operasi pengangkatan tersebut, bisa saja dilakukan berkali kali, tergantung dari seberapa jauh kanker telah menyebar.

Macam Macam Prosedur Pengobatan Kanker Ovarium

Tahukah anda, jalan keluar untuk pengobatan penyakit kanker bukan dengan operasi saja, terdapat beberapa hal lain yang bisa anda lakukan. Apa saja itu.? berikut merupakan ulasan selengkapnya tentang macam macam prosedur pengobatan kanker ovarium.

1. Melakukan Kemoterapi

Kemoterapi merupakan salah satu cara atau prosedur pengobatan kanker ovarium. Bukan hanya kanker ovarium, jenis kanker lainnya pun sering menggunakan cara ini.

Kemoterapi adalah prosedur pengobatan kanker yang bertujuan untuk menyingkirkan sel sel kanker yang masih tersedia setelah operasi. Kemoterapi dilakukan dengan cara memberikan obat obatan melalui infus. ( Baca Juga : Antisipasi Penyakit Asma Dirumah Dengan Cara Ini )

Beberapa obat lain dapat disuntikkan secara langsung ke perut, dengan tujuan bisa lebih efektif. Dengan cara tersebut, obat bisa lebih cepat menyebar secara langsung ke dalam tubuh yang terkena kanker.

2. Melakukan Radiasi

Selain prosedur operasi dan kemoterapi, radiasi juga bisa anda lakukan dengan tujuan untuk menghilangkan kanker. Sinar-X yang berenergi tinggi bisa membantu membunuh sel kanker.

Prosedur ini dapat digunakan ketika kanker muncul kembali setelah melakukan pengobatan sebelumnya. Untuk radiasi itu sendiri, biasanya dilakukan dalam bebreapa menit saja. Radiasi dapat dilakukan 5x dalam seminggu.

Efek samping yang disinyalir bakal timbul antarala lain adalah kulit seperti terbakar, melepuh, mual, muntah, diare, kelelahan atau iritasi pada vagina pada wanita.

3. Melakukan Uji Klinis

Uji klinis bisa anda lakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keefektifan pengobatan. Pengobatan terbaru terkadang tidak cocok untuk semua orang, dengan demikian, dokter akan melakukan diagnosis apakah anda akan diikutsertakan dalam uji klinis atau tidak. ( Baca Juga : 6 Penyebab Bibir Kedutan Yang Wajib Diketahui )

 

Dipost Oleh : Jelly Gamat QnC

 

Macam Macam Prosedur Pengobatan Kanker Ovarium – Jelly Gamat QnC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


SEO Powered By SEOPressor
error: Jangan Copast Yah :) Hargai Karya Orang Lain