Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Penderita Obesitas

Kanker payudara – merupakan penyakit yang menakutkan yang sering menghantui para wanita di seluruh dunia. Faktanya, kanker payudara juga bisa saja terjadi pada pria, namun hal tersebut jarang terjadi. ( Baca Juga : Apa Saja Ciri Batuk Kronis.? Kenali Dan Atasi Sejak Dini )

Kanker payudara harus dideteksi sejak dini agar bisa ditangani dengan baik dan bisa disembuhkan secepatnya. Namun, terdapat beberapa hambatan yang juga bisa menyulitkan pendeteksian kanker payudara pada tubuh anda. Salah satunya adalah akibat dari obesitas.

Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Penderita Obesitas

Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Penderita Obesitas

Mungkin anda sudah mengenal atau tidak asing lagi dengan istilah obesitas. Yups, benar sekali. Obesitas adalah penyakit yang ditandai dengan kelebihan berat badan. Penderita obesitas memiliki kondisi yang lebih serius dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan yang ideal. ( Baca Juga : Kanker Paget, Tumor Ganas Yang Menyerang Puting Payudara )

Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Penderita Obesitas

Meskipun prosedur diagnosis yang dilakukan dokter semakin maju dari tahun ke tahun. Seseorang penderita obesitas selalu mengalami kesulitan dalam mendeteksi kanker payudara. Namun, ada kabar baiknya, meskipun agak sulit, tapi tidak akan mengurangi keakuratan alat pemeriksaan yang digunakan oleh dokter. ( Baca Juga : Tips Sehat Mengontrol Tekanan Darah Saat Hamil )

Pada penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat yang melibatkan wanita penderita obesitas. Sebanyak 20% wanita memiliki risiko salah diagnosis ketika menjalani mamografi. Bukan hanya itu saja, studi yang dilakukan di Institut Karolinska yang melibatkan 2.012 wanita pada tahun 2001 sampai 2008 telah menunjukkan hasil yang hampir serupa yang dilakukan oleh penelitian di Amerika Serikat. ( Baca Juga : Tanda Tanda Awal Penyakit Asma )

Wanita penderita obesitas terkadang terlambat memeriksakan diri ke dokter saat kanker baru pertama kali berkembang. Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh  Johns Hopkins University School of Medicine di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa uji klinis payudara tidak akan cukup untuk menjadi acuan keakuratan mendeteksi kanker payudara. Kondisi ini dipersulit dengan tingginya jaringan lemak yang bisa membuat sel kanker sulit untuk terdeteksi.

Sumber :

Dipost oleh : Jelly Gamat QnC

Kanker Payudara Sulit Dideteksi Pada Penderita Obesitas – Jelly Gamat QnC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


SEO Powered By SEOPressor
error: Jangan Copast Yah :) Hargai Karya Orang Lain