Bahaya Melakukan Hubungan Seksual Di Usia Dini

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual Di Usia Dini – Melakukan hubungan seksual biasanya sering terjadi di usia yang sudah matang dan tentunya sudah memiliki istri atau suami. Namun, ketika hubungan seksual tersebut terjadi di usia belum matang. Hal ini bisa menyebabkan beberapa gangguan ataupun risiko terkena penyakit yang serius.

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual Di Usia Din

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual Di Usia Din

Simak Juga : Sering Marah, Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Berdasarkan penelitian dari British Journal of Cancer yang dilansir langsung dari NHS UK. Dijelaskan, bahwa melakukan hubungan seksual bisa beresiko tinggi terkena infeksi HPV. Dimana infeksi HPV itu sendiri merupakan penyebab utama dari penyakit kanker serviks.

Apa itu kanker serviks.?

Kanker serviks merupakan kanker yang terjadi pada leher rahim. Penyakit ini memang sering terjadi pada wanita yang aktif secara seksual. Namun, bagi mereka yang tidak aktif secara seksual pun memiliki risiko menderita penyakit ini. Gejala utama dari penyakit kanker serviks memang tidak terlihat jika baru memasuki tahap awal. Simak ulasan selengkapnya disini

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual Di Usia Dini

Dr. Silvia Francheschi, pernah mengatakan bahwa risiko kanker serviks dapat meningkat pada sekelompok wanita yang berhubungan seks  pada usia yang terlalu muda. Mengapa demikian.? hal ini diakibatkan oleh jangka waktu inkubasi yang cenderung lebih panjang untuk virus tersebut, dan bisa lanjut berkembang ke tahap kanker.

Simak Juga : Kurang Buah Dan Sayur Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Banyak sekali hal hal yang bisa terjadi ketika anda melakukan hubungan seksual di usia dini, misalnya pada usia belasan tahun. Disamping dapat beresiko tinggi menderita kanker serviks. Melakukan hubungan seksual di usia dini juga bisa memiliki dampak berupa :

Peningkatakan masalah perilaku.

Dikutip langsung dari Science Daily, dalam sebuah studi yang dilakukan dengan lebih dari 7000 remaja yang melakukan hubungan seksual di usia yang masih dini. 20 persen diantaranya menujukkan tindakan kenakalan remaja dibandingan dengan rata rata remaja yang menunggu sedikit lebih lama untuk berhubungan seks pertama kalinya.

Simak Juga : Apakah Penyakit Angina Bisa Sembuh.?

Mempengaruhi perkembangan otak.

Konskuensi besar untuk para remaja ketika berhubungan seks sebelum waktunya. Beberapa peneliti menunjukkan bahwa selama masa remaja awal, ketika melakukan hubungan seksual. Hal ini bisa mempengaruhi suasana hati dan bisa menyebabkan pengaruh pada perkembangan otak. Aktifitas ini kemungkinan besar terjadi saat sistem syaraf masih bergeraka aktif.

Simak Juga :

 

Posted By : Jelly Gamat QnC

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


SEO Powered By SEOPressor
error: Jangan Copast Yah :) Hargai Karya Orang Lain